Reskrim Polsek Lunang Silaut Tangkap Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Dok. Polres Pessel

KITASIAR.com – Tim Opsnal “Ula Senduk” Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Lunang Silaut, Pesisir Selatan berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencabulan di bawah umur setelah menerima Laporan Pengaduan dari orang tua korban pada Minggu, (16/1/2022).

Selang satu hari dari laporan diterima, pelaku berhasil ditangkap pada Senin, (17/1/2022).

Menurut pengakuan anak korban yang masih berumur 15 tahun atau di bawah umur, kejadian terjadi sekira bulan Juli 2021 bertempat di rumah korban Kampung Sido Mulyo Nagari Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Korban adalah adik iparnya N (15) tahun, sedangkan diduga terlapor JL (25) tahun berprofesi sebagai Petani dan berdomisili di Kampung Damar Rumput Nagari Palokan, Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut mulai terungkap pada Sabtu, (15/1/2022) ketika keluarga korban merasa curiga dengan perubahan perilaku korban diantaranya sering melamun, setelah ditanya-tanya oleh kakak korban barulah korban mengakui telah terjadi sesuatu perbuatan tak senonoh yang dilakukan oleh terlapor dan korban mengatakan telah dicabuli oleh terlapor.

Kapolsek Lunang Silaut AKP Impriadi, SH membenarkan penangkapan terhadap terduga tersangka di rumahnya oleh Tim Opsnal Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Feriza Amora.

“Sekarang tersangka dan barang bukti kaitannya dengan kejadian sudah diamankan di Mapolsek, diduga korban sudah sering dicabuli namun masih kami dalami pemeriksaannya,” jelasnya.

Ia menghimbau agar orang tua dan masyarakat sekitar selalu peduli dan beri perhatian terhadap lingkungan anak-anak.

“Dengan menjaga lingkungan berarti kita ikut mencegah perbuatan kejahatan terhadap anak,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *