Tuntas, Polisi Kembali Tangkap 2 Tahanan Polsek Pancung Soal yang Kabur di Jambi

KITASIAR.com – Polisi mengamankan 2 tahanan yang kabur dari Polsek Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Dua tahanan itu diamankan di Desa Muaro Emat, Kerinci, Jambi pada Sabtu (9/9/2023) pukul 01.00 WIB dini hari.

Dua tahanan yang diamankan itu ialah Mardianto (44) dan Dori Nasko (39). Mereka sebelumnya ditahan atas kasus penadahan sebagaimana pasal 480 ayat 1 KUHP.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono mengatakan kejadian kaburnya 11 orang tahanan Polsek Pancung Soal terjadi pada Senin tanggal 04 September 2023, pukul 02.00 WIB dengan cara membobol beton kamar mandi tahanan Polsek Pancung Soal.

“Benar 2 (Dua) tahanan An. Mardianto dan Dori Nasko yang berhasil kabur dari sel Polsek Pancung Soal telah ditangkap tim Polres dan Polsek Pesisir Selatan dan gabungan Polres Kerinci, berarti lengkap semua 11 tahanan yang melarikan diri tersebut sudah kita tangkap,” ungkap Kapolres dalam keterangan resminya, Sabtu (9/9/2023).

Bacaan Lainnya

Kapolres menjelaskan kedua tahanan tersebut ditangkap di Muaro Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci pada hari Sabtu dini hari, pada saat penangkapan kedua tahanan sempat melakukan perlawanan namun tidak dapat berbuat banyak dikarenakan banyaknya personel yang melakukan penggerebekan.

“Kami akan usut tuntas orang-orang yang membantu kedua tahanan ini melarikan diri, dan ini bertujuan mengedukasi masyarakat untuk lebih cerdas dalam menentukan sikap”, ungkapnya lagi.

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi mulai dari kejadian sampai teknis pengejaran tahanan yang diharapkan menjadi lebih baik di waktu mendatang.

Sebelumnya 4 orang tahanan berhasil ditangkap tim gabungan, dan 5 tahanan lainnya diserahkan pihak keluarga. Adapun tahanan tersebut terdiri dari tahanan narkoba, curanmor, dan penadahan.

Kapolres Pesisir Selatan juga mengucapkan terima kasih pada seluruh Tim Gabungan Kepolisian dalam mencari dan menemukan kembali seluruh tahanan termasuk masyarakat telah ikut membantu dalam pencarian.

Nama-nama tahanan tersebut, diantaranya:

  1. BC, 23 th. laki-laki
  2. AS, 25 th, laki-laki
  3. M.I, 22 th. laki-laki
  4. AM, 34 th. laki-laki
  5. ES , 27 th. laki-laki
  6. FS, 20 th. laki-laki
  7. SB, 20 th. laki-laki
  8. NI, 21 th. laki-laki
  9. AM, 19 th. laki-laki
  10. MO, 44 th. laki-laki (Terakhir ditangkap).
  11. DO, 39 th. laki-laki (Terakhir ditangkap).

Saat ini ke 11 tahanan sudah berada di ruang tahanan Mapolres Pessel dan dalam pengawasan intensif. (*/jef)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *