Badan Kesejahteraan Masjid Kenagarian Gantung Ciri Kabupaten Solok Dikukuhkan

KITASIAR.com – Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kenagarian Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok Periode 2023-2027 dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kecamatan Kubung bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Gantung Ciri, Sabtu (25/11/2023).

Ketua BKM Kecamatan Kubung, Almaturidi mengucapkan selamat kepada para pengurus BKM Nagari yang telah dikukuhkan, diharapkan kepada pengurus tersebut untuk bisa menjalankan fungsi masjid secara lebih optimal.

“Masjid dapat berfungsi sebagai sarana beribadah. Selain itu juga berfungsi sebagai sarana untuk menyatukan dan kemajuan ummat. Salah satu contohnya seperti adanya majelis taklim, wirid, yasinan, dan sebagainya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Almaturidi juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari Gantung Ciri yang telah melaksanakan pengukuhan BKM Nagari sekaligus pengadaan bimbingan teknis terhadap pengurus yang telah dikukuhkan.

Adapun yang bertindak sebagai pemateri bimtek adalah Ketua BKM Kecamatan Kubung, Almaturidi, Kakankemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, Zulfatmai, dan Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Padang, Media Eka Putra.

Adapun kepengurusan BKM Kenagarian Gantung Ciri Periode 2023-2027 adalah Walinagari dan MUI Nagari Gantung Ciri selaku penasehat, Fauzia Amir selaku Ketua, Joni Elfison selaku Sekretaris, Larisa Dita Putri selaku Bendahara, Hidayat Yudha dan David Efendi dalam bidang Idarah, Syafrul Yulianto dan Desi Ofirman dalam bidang Imarah, Sapta Putra dan Irmaweli dalam bidang Riayah, Arlekh dan Susila Nenti dalam bidang advokasi, serta Riski Septiansyah dan Indah Purnama Sari dalam bidang Pemuda dan Remaja Masjid. (*/ff)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *