Launching Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 di Pariaman, Menteri Desa Puji Ikhtiar Firdaus dalam Mendukung Program Desa di Sumbar

KITASIAR.com – Menteri Desa dan PDTT Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar apresiasi ikhtiar anggota DPRD Provinsi Sumbar, Fraksi PKB, Firdaus dalam mendukung program desa di provinsi itu.

Hal itu disampaikan, Gus Menteri atau Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar saat membuka Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 di Desa Apar, Kota Pariaman, Jumat 11 Agustus 2023.

“Kita berikan apresiasi kepada sahabat saya, Firdaus yang telah melakukan ikhtiar- ikhtiar untuk mendukung seluruh program pembangunan di desa – desa di Sumatera Barat,” ujar Gus Menteri kesempatan itu.

Selain mengapresiasi, Gus Menteri juga mendoakan Firdaus yang Wakil Ketua DPW PKB Sumbar terpilih lagi pada kontestasi Pemilu 2024. Tentunya, untuk menyambung aspirasi rakyat, khususnya Dapil Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Bacaan Lainnya

“Ini bukan kampanye, tapi mendoakan,” tegas Halim yang akrab disapa Gusmen.

Kesempatan itu, juga hadir Koordinator TPP P3MD Sumatera Barat Wendriadi, Walikota Pariaman Genius Umar, jajaran Pemprov Sumbar, Pemko Pariaman serta Tenaga Pendamping se Sumbar.

Sementara itu, Firdaus menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman yang telah memberikan kepercayaan bagi dirinya sebagai penyambung tangan di legislatif.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Ini adalah bentuk ikhtiar seluruh masyarakat, baik itu di Kabupaten Padang Pariaman maupun Kota Pariaman,” katanya.

Firdaus mengaku, dirinya siap memperjuangkan dan mengawal perencanaan anggaran dana desa menjadi Rp 5 miliar. Ia berharap, hal itu terealisasi di Sumatera Barat, khususnya Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

“Sebab hal ini menjadi kekuatan terhadap pembangunan desa atau nagari yang semakin merata dan maksimal, terutama dalam pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan sumber daya manusia,” terangnya

“Ini menjadi harapan kita bersama agar desa atau nagari menjadi lebih mandiri dan maju , baki itu infrastruktur, ekonomi dan sumber daya manusianya,” kata wakil rakyat yang juga merupakan aktivis pergerakan (PMII) di masanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *