590 KK di Padang Panjang Terima Bantuan Beras dari Bapanas

Dok. Diskominfo Padang Panjang

KITASIAR.com – Sebanyak 590 Kepala Keluarga (KK) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) tahap pertama, Senin (5/2/2024).

Bantuan itu diserahkan Pemko bersama dengan PT Pos Indonesia Padang Panjang di empat kelurahan berbeda.

Bantuan beras seberat 10 kilogram tahap pertama ini akan diterima selama tiga bulan mulai Januari hingga Maret 2024. Diberikan kepada 2.455 warga Padang Panjang yang termasuk ke dalam data P3KE.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan beras di empat kelurahan, yaitu satu di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan tiga di Padang Panjang Timur (PPT),” sebut Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas saat menyerahkan bantuan secara simbolis di setiap kelurahan.

Bacaan Lainnya

Ade mengungkapkan, empat kelurahan tersebut, di PPT untuk Kelurahan Koto Panjang dengan penerima 228 orang dan Koto Katik (103 orang) dan Tanah Pak Lambik (78 orang). Lalu satu kelurahan di PPB, yaitu Silaing Bawah (181 orang).

Dikatakan Ade, bantuan ini diserahkan dengan tujuan meringankan beban masyarakat mengingat harga beras saat ini melonjak. Selain itu juga bisa mencegah laju inflasi khususnya di Padang Panjang.

Ditambahkan Ade, masyarakat penerima bantuan beras ini cukup membawa Kartu Keluarga dan KTP asli. Penerima tidak bisa diwakilkan karena akan difoto melalui aplikasi yang disediakan Bapanas.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat kita untuk melengkapi kebutuhan pokoknya terutama beras. Dan insyaallah untuk tahap dua akan dilanjutkan pada April hingga Juni mendatang,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *