Sekda Medison Irup Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Sekda Kabupaten Solok, Medison menjadi Irup Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Solok. Foto : Ist.

KITASIAR.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 tingkat Kabupaten Solok, di Lapangan Kantor Bupati Solok, Kamis (2/5/2024).

Turut hadir, Forkopimda Kabupaten Solok, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok beserta Insan Pendidikan.

Sekda Medison membacakan Arahan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI mengatakan, lima tahun ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam menjalankan komitmen merdeka belajar untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif proses pembelajaran, pada awal perjuangan kita sadar bahwa membuat perubahan kita membutuhkan perjuangan yang berat, rasa tidak nyaman menyertai setiap upaya menuju perubahan dan perbaikan.

Bacaan Lainnya

Ketika langkah kita mulai serempak, kita mendapat berbagai tantangan yang tidak dapat dibayangkan, Pandemi Covid-19 dampak yang ditimbulkan merubah proses belajar mengajar secara drastis namun disaat yang sama Pandemi memberi kesempatan kita untuk mengakselerasi perubahan dengan bergotong royong kita berjuang untuk bangkit kembali menjadi lebih kuat.

Kini telah mulai dirasakan perubahan terjadi disekitar kita, menggerakkan bersama dengan langkah yang serentak dan serempak memperlihatkan wajah baru pendidikan dan kebudayaan sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar.

Dengan penuh ketulusan ucapan terimakasih atas perjuangan seluruh elemen dalam menggerakkan Merdeka Belajar untuk membawa Indonesia melompat ke Masa Depan

” Selamat Hari Pendidikan Nasional, Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan menyerukan gerakan merdeka belajar,” tutupnya. (DDP).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *