Sampan Bermuatan Sawit Tenggelam di Inhu, Satu Orang Dalam Pencarian Tim SAR

KITASIAR.com – Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa orang tenggelam akibat kecelakaan sampan. Lokasinya di Sungai Batang Kuantan, Dusun Kemudi Desa Sendolas, Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (11/5/2024). Akibatnya, satu orang korban atas nama Fiki (18) hilang dan saat ini masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan, dari informasi yang pihaknya dapatkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indragiri Hulu, kecelakaan sampan tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB.

“Namun kami baru mendapatkan laporan pada pukul 11.40 WIB. Begitu mendapatkan laporan tersebut, tim langsung diturunkan ke lokasi,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Budi, untuk melakukan pencarian korban, pihaknya menurunkan tim yang berasal dari Pos SAR yang ada di Tembilahan.

“Untuk lokasi kejadian berada pada titik koordinat 0°24’11.50″S 102°36’37.50″E. Tim yang diturunkan berjumlah lima orang dengan membawa peralatan pendukung, mulai dari Aqua eye, alat navigasi dan perahu karet,” ujarnya.

“Untuk kronologis kejadiannya, sampan korban tenggelam saat membawa sawit dari seberang sungai Batang Kuantan,” sambungnya. (MC Riau)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *