Jelang Keberangkatan CJH, Dinkes Berikan Suntik Vaksin Meningitis

Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Padang Panjang menjalani vaksinasi meningitis yang difasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes) di Puskemas Gunung, Senin (22/4/2024). Foto: Dok. Kominfo

KITASIAR.com — Jelang keberangkatan, Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Padang Panjang menjalani vaksinasi meningitis yang difasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes) di Puskemas Gunung, Senin (22/4/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan Pj Ketua TP PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak juga turut mengikuti vaksinasi. Keduanya bakal berangkat ke Tanah Suci, menunaikan Rukun Islam kelima bersama CJH lain dari Kota Serambi Mekkah ini.

Kepala Dinkes, dr. Faizah mengatakan, suntik vaksin meningitis ini diberikan kepada 102 CJH, tiga Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terdiri satu dokter dan dua perawat. Lalu tiga Tenaga Pendamping Haji Daerah (TPHD).

“Bagi CJH yang belum divaksin, diberi kesempatan mengikuti vaksin susulan hari Sabtu (27/4/2024) di Puskesmas Gunung, dimulai pukul 08.00 WIB dengan melapor terlebih dahulu ke petugas haji di Puskesmas Gunung,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya lagi, mereka yang sudah dipastikan berangkat ke Tanah Suci wajib mengikuti vaksinasi meningitis. Hari ini CJH yang sudah vaksin sebanyak 97 orang.

“Vaksinasi meningitis diwajibkan bagi semua CJH untuk mencegah terjadinya risiko penularan penyakit meningitis atau radang selaput otak,” imbuhnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *