Jaring Atlit, Pengcab Perbakin Pesisir Selatan Gelar Kejuaraan Menembak

KITASIAR.com – Ketua Umum Pengcab Perbakin Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono (Kapolres Pesisir Selatan) melakukan tembakan pertama saat membuka Kejuaraan Menembak Piala Perbakin Kabupaten Pesisir Selatan antar club menembak se-Pesisir Selatan.

Kejuaraan menembak tersebut dilaksanakan di Gor Zeini Zen Pincuran Boga Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (24/9/2023).

Hadir Ketua Harian Pengcab Perbakin Pesisir Selatan Rolly beserta pengurus Pengcab Perbakin Pesisir Selatan.

Dalam laporannya, Panitia Pelaksana Kejuaraan Menembak Piala Perbakin Pesisir Selatan, Budi Setiawan mengatakan kejuaraan menembak ini dalam rangka menjaring atlet-atlet muda menembak (senapan angin) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Sekaligus mensosialisasikan olahraga menembak pada masyarakat dan generasi muda.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan pelaksanaan kali ini tidak lepas dukungan, support dan arahan dari Ketum Pengcab Perbakin Pesisir Selatan yang komit dalam mendukung kemajuan prestasi olahraga menembak di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Peserta menembak diikuti club menembak se-Pesisir Selatan, dari Tarusan hingga Lunang Silaut dengan kategori tiga posisi, tidur (tiarap), jongkok dan berdiri,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab Perbakin Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono mengapresiasi semangat peserta mengikuti pelaksanaan kejuaraan menembak tersebut.

Lebih lanjut, Ketum Pengcab Perbakin Pessel itu juga mengatakan kegiatan ini sebagai wadah positif untuk bersilahturahmi, bertukar ilmu, dan membantu para petani memberantas hama.

“Masyarakat dan club menembak memiliki kesempatan sama untuk berprestasi, banyak latihan, hasilnya prestasi berjiwa tanding,” ungkapnya.

Terakhir dalam arahannya, AKBP. Novianto Taryono menyebutkan kegiatan ini sebagai titik awal tumbuhnya kegiatan yang sama di kecamatan-kecamatan lainnya dan akan muncul bibit-bibit muda menembak asal Kabupaten Pesisir Selatan sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan nantinya. (mro/jef)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *