Bupati Pesisir Selatan Audiensi ke Kementerian PPPA

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melakukan audiensi ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Jakarta, Senin (28/8/2023). (Ist)

KITASIAR.com – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar melakukan audiensi ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Jakarta, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati diterima langsung oleh Sekretaris Kementerian PPPA Dr. Pribudiarta Nur Sitepu, M.M., bersama jajarannya dan menerima penghargaan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 yang telah diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah, kita berhasil mendapatkan dan mempertahankan penghargaan untuk kategori tingkat Madya,” kata Rusma Yul Anwar.

Kunjungan ke kementerian ini juga bertujuan untuk mengajukan permohonan untuk DAK Non Fisik Bidang PPA Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Kita bersama DPRD berkomitmen dan seriusan untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Bupati.

Berdasarkan hasil evaluasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Kabupaten Pesisir Selatan sudah sangat bagus melaksanakan Pencatatan kasus kekerasan terhadap anak dan Perempuan melalui SIMFONI PPA, terbentuknya UPTD, KLA, dan PUG.

“Komitmen pemerintah daerah dengan kedatangan pada hari ini juga menunjukkan komitmen atau keseriusan yang tinggi untuk Perlindungan dan Pemenuhan hak-hak anak,” kata pihak Kementerian.

Pihaknya berharap secepatnya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama jajaran DPRD Pesisir Selatan bisa merumuskan dan menetapkan Peraturan Daerah tentang Kabupaten Layak Anak.

Audiensi ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Aprial Abbas dan didampingi Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wendra Rovikto, beserta jajarannya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *