Bawaslu Pesisir Selatan Sebut Pileg dan Pilpres Berjalan Baik

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Bawaslu Pesisir Selatan Bambang Putra Niko

KITASIAR.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyampaikan telah melaksanakan fungsi sebagaimana mestinya selama pemilihan umum legislatif 14 Februari 2024.

Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Bawaslu Pesisir Selatan Bambang Putra Niko mengapresiasi kerjasama yang baik semua pihak atas terselenggaranya pemilihan umum yang jujur dan adil.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dan bekerjasama dengan Bawaslu dalam pengawasan, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi itu ia sampaikan saat membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024 di Hotel Triza Painan, Jumat 29 Maret.

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan Bawaslu Pesisir Selatan beserta jajaran telah melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya dalam rangka mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil sesuai harapan bersama.

Dalam hal ini menurutnya, Bawaslu juga melakukan evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2024 baik Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) mulai DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI hingga DPR RI.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Kepala Sekretariat Bawaslu Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan, Rakor itu diikuti sebanyak 70 orang peserta yang terdiri dari unsur Kepolisian,TNI, Kesbangpol, Kejaksaan, Bawaslu, KPU, Panwascam, media massa dan lainnya.

“Dalam Rakor ini, Bawaslu Pesisir Selatan menghadirkan 2 orang Narasumber yaitu Erman Wadison, mantan Ketua Bawaslu Pesisir Selatan dan Beny Kharisman, Dosen Unand Padang

Ia menambahkan, tujuan Rakor tersebut adalah dalam rangka pengawasan penetapan hasil Pemilu 2024, evaluasi penyelenggaraan Pemilu, memperkuat sinergi dan mempererat tali silaturahmi antara Bawaslu beserta jajaran dan stakeholder.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu Bawaslu dalam pelaksanaan fungsi pengawasan Pemilu. Setelah Rakor ini kita langsung berbuka puasa bersama,” tuturnya. (ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *